Alif News


Sony Gagal Serang Islam Lewat Game LittleBigPlanet
20 Oktober 2008, 6:01 am
Filed under: Teknologi | Tag:

Pabrik pembuat permainan konsol raksasa di dunia, Sony, menarik jutaan kopi permainan komputer baru yang memicu kemarahan umat Muslim. Apa pasal? Permainan itu ternyata memiliki musik yang dicampur dengan ayat-ayat Kitab Suci Al Qur’an.

SONY Ikut-ikutan Serang Islam Lewat Game

SONY Ikut-ikutan Serang Islam Lewat Game

“Kami mengenali isi dalam musik dan kata-kata dari kitab suci kami Al Qur’an, benar-benar perbuatan menyerang,” ujar seorang pemain game dalam sebuah pesan di situs Sony di Internet. “Kami harap anda akan menghilangkan lagu tersebut dari permainan dengan segera,” imbuh tulisan tersebut.

Menanggapi itu Sony pun menyampaikan permintaan maaf. “Kami dengan penuh penyesalan meminta maaaf untuk bentuk penyerangan yang disebabkan oleh ini,” ujar Patrick Seybold, direktur komunikasi untuk Sony Computer Entertainment di Amerka seperti yang dilansir oleh The Chicago Sun-Times, (18/10).

Permainan video berjudul LittleBigPlanet itu yang dijadwalkan menjadi hit di pasaran pada hari Jumat depan memang mengandung sebuah lagu dengan campuran dua ayat dari Al Qur’an. Padahal permainan itu dianggap sebagai game PS3 paling signifikan.

Dalam LittleBigPlanet, pemain mengontrol karakter-karakter kecil dengan julukan Sackboy, memiliki material dan penampilan unit, setiap karakter dapat berlari dan melompat seperti halnya bergantung dan menggeser objek.

Pemain menggunakan kemampuan tersebut dalam berbagai cara–untuk bermain dan mengeksplorasi lingkungan dalam game–yang memiliki elemen platform seperti melompat, mendorong, mengambil, dan, berlari

Untuk mendapat nilai, pemain menempatka label ke dalam level, sebagaimana menggunakan level editor untuk menciptakan, menghancurkan, mengedit, dan memanipulasi level, dan terakhir untuk membagi ciptaan.

Serangan

Penarikan permainan dari pasar akibat alasan menyerang Muslim bukan pertama kali terjadi. Japanese Nintendo juga pernah membatalkan pengiriman permainan video “The Legend of Zelda: Ocarina of Time” setelah menemukan ternyata permainan tersebut berfitur lantunan lagu Islam.

Bulan lalu, sebuah permainan komputer dengan lakon pahlawan Amerika yang dikirim untuk “membasmi tuntas ras Muslim” telah menimbulkan kemarah besar di kalangan warga Inggris.

Muslim Inggris sangat geram terhadap game perang dimana pria berkamuflase dalam pakaian pertempuran militer, sedang seorang musuh dapat dibedakan hanya dengan shemaghs, tutup kepala laki-laki tradisional di beberapa negara Arab.


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: