Alif News


Diet Pisang Ala Jepang
23 Oktober 2008, 6:05 pm
Filed under: Sehat | Tag:

Bagi Anda yang jenuh melakukan berbagai cara untuk berdiet, mengapa tidak mencoba satu lagi jurus diet yang kini sedang ngetren di Jepang?

Diet Pisang Bisa Bikin Tubuh Melayang

Diet Pisang Bisa Bikin Tubuh Melayang

Teknik diet teranyar yang dikatakan dapat menurunkan berat badan dengan wajar dan tidak mendatangkan stres itu dinamakan “Diet Pisang Waktu Pagi”, demikian yang dilaporkan surat kabar Sydney Morning Herald.

Caranya simpel: santaplah sebiji pisang (boleh lebih) saat sarapan pagi, kemudian makan apa saja yang Anda suka saat makan siang atau makan malam (sebelum jam 8 malam). Makanan ringan jam tiga sore boleh-boleh saja, tapi jangan ada makanan penutup setelah makanan utama, serta Anda harus tidur sebelum tengah malam.

Kiat ini bisa jadi merupakan cara paling mudah untuk diikuti di dunia. Bahkan, kepopuleran diet tersebut menyebabkan muncul satu masalah lagi, yaitu berkurangnya persediaan pisang yang dihadapi oleh negara Matahari Terbit itu.

Akibatnya, harga pisang meningkat, namun permintaan untuk buah itu tidak menunjukkan tanda menurun dan lebih 600 ribu salinan buku mengenai diet tersebut laris manis bak kacang goreng.

Kegilaan ini mencapai tahap baru bulan lalu ketika sebuah stasiun televisi di Tokyo menayangkan program televisi yang menunjukkan bekas penyanyi opera Jepang yang gemuk, Kumiko Mori, kehilangan tujuh kilogram berat badan selepas mengikuti diet tersebut.

Diet itu dicetuskan Sumiko Watanabe, pakar farmasi asal Osaka, yang begitu berminat dengan perobatan herbal Cina. Sumiko, yang juga dosen di Universitas Tokyo, pada mulanya ingin mencari cara diet yang efektif bagi Hitoshi, suaminya.

Setelah enam bulan menyantap pisang di pagi hari, Hitoshi makin langsing dengan berat badan 59 kilogram daripada sebelumnya yang mencapai 72 kilogram.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: