Alif News


Telah Hadir!Dunia Virtual Islami: Muxlim Pal
29 Oktober 2008, 12:48 pm
Filed under: Teknologi | Tag:

Alternatif Virtual Life Buat Kaum Muslim

Virtual Life Buat Kaum Muslim

Game online seperti Second Life di mana para pemain menjalankan karakter di sebuah dunia virtual cukup populer belakangan ini. Namun dunia Second Life yang begitu bebas dinilai kurang sesuai bagi kaum Muslim, misalnya karena banyaknya karakter berpakaian minim.

Menjawab hal itu, dalam beberapa waktu mendatang dunia virtual umat Muslim bakal segera diluncurkan. Tak seperti Second Life yang cukup liberal, dunia virtual baru tersebut akan kental dengan budaya Islam.

Portal virtual Muslim tersebut dikembangkan oleh Muxlim.com, komunitas Muslim online berbasis di Finlandia yang diklaim terbesar di dunia. Menurut VP Muxlim.com, Ashar Saeed, dunia virtual itu bakal dinamai Muxlim Pal.

Di Muxlim Pal, banyak karakter wanita akan memakai jilbab. Selain itu, para karakter virtual juga bisa melakukan ibadah rutin setiap harinya.

Dikutip detikINET dari Machinist, Kamis (30/10/2008), Saeed mengakui pada dasarnya Muxlim Pal tak terlalu berbeda dengan dunia virtual semacam Second Life. Para pemain dapat membuat karakter virtual untuk beraktivitas di dunia rekaan itu, misalnya membuat rumah atau berolahraga.

Tujuan pembuatan Muxlim Pal ini adalah untuk mengeksplorasi budaya Islam, khususnya bagi masyarakat dunia barat. Saed memaparkan bahwa nantinya game Muxlim Pal tidak hanya bisa dimainkan oleh kaum Muslim, tetapi juga umat lain yang ingin tahu tentang kebudayaan Islam.


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: