Alif News


Obama, Seribu Yatim Mendoakanmu!
1 November 2008, 11:25 pm
Filed under: Amerika Sekarat | Tag:

1000 Yatim Berdoa, Obama Santai Saja

1000 Yatim Berdoa, Obama Kian Santai Saja

Beberapa bulan terakhir, rakyat dan bangsa kita terpecah perhatiannya dari kondisi riil dalam negeri, terkena dampak hiruk-pikuk pesta demokrasi Amerika yang akan menentukan capresnya. Tak dapat dipungkiri, itu semua berkat kerja media yang seakan sengaja dan secara sukarela menyisihkan ruang bagi porsi pemberitaan spesial menyangkut ajang pemilihan capres negeri Paklik Sam itu. Maklumlah, hitung-hitung negeri kita –seperti disampaikan banyak pengamat politik- dapat belajar banyak dalam hal ihwal berdemokrasi.

Tak pelak pula, sebagaimana kondisi dalam negeri Amerika yang terbagi kedalam dua kubu, Demokrat dan Republik, di negeri kitapun kental terasa aroma perseteruan antara dua kutub kandidat, John McCain dan Obama. Tapi nampaknya, bangsa kita yang memang dikenal pencinta damai ini, tak berlebihan kiranya bila sebagian besarnya lebih berpihak pada Obama, -berayah Muslim, pernah mengecap masa kecil di Indonesia- ketimbang McCain yang ‘gemar perang’.

Saking besarnya pengaruh aura capres berkulit hitam tersebut di negeri kita, sampai-sampai banyak pihak dari unsur bangsa ini yang seakan ikut lebur secara emosional dalam pengharapan akan terjadinya perubahan kepemimpinan di Gedung Putih sana, sebagaimana ungkapan khas yang sering didengungkan Obama layaknya sihir bermantra: Change – We Can Believe In. Change – We Need.

Maka jangan heran pula, bila sebagian pihak dari masyarakat kita mengambil langkah konkrit dalam memberikan semacam ‘dukungan’ kepada kandidat capres dari Demokrat tersebut, dengan wujud aksi yang dilakukan di dalam negeri. Salah satu contohnya, adalah sebagaimana yang akan kami postingkan berikut ini.

Calon Presiden Amerika Barack Obama mendapat dukungan doa dari Indonesia. Doa dilakukan 1.000 anak yatim dari 20 panti asuhan yang ada di Makassar, Kamis (30/10) malam berdzikir di Masjid HM Asyik.

Calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sulawesi Selatan (Sulsel), Bahar Ngitung, usai melaksanakan zikir dan doa di Masjid HM Asyik menyatakan jika ini dilakukan untuk mendoakan salah satu calon kandidat Presiden AS Barack Obama.

“Sejak penyampaian visi misi dari Barack Obama, saya tertarik karena salah satu visi misinya akan menarik mundur pasukan AS dari Irak dan Afganistan jika dirinya menang dalam bursa calon Presiden AS,” katanya.

Bahar mengaku sangat mendukung Barack Obama, karena visi misinya sangat bagus yakni memberikan jaminan kedamaian bagi seluruh bangsa.

Ia juga mengatakan bahwa kita wajib memberi dukungan walaupun hanya dalam bentuk doa. Agar apa yang ia lakukan memberikan kedamaian dan mendoakan agar dunia ini bisa damai khususnya bagi saudara-saudara, yang ada di Irak, Iran, dan Palestina.

Ditambahkannya, pula bahwa berhubungan dengan pemilihan presiden AS nanti, siapa yang mengumandangkan kedamaian dengan banyak programmnya untuk perdamaian dunia, sebagai muslim kita wajib untuk memberikan doa agar Allah SWT senantiasa melimpahkan rahmat-Nya

Menurut Bahar, menggunakan anak yatim dan piatu untuk mendoakan seseorang sangat manjur, karena doa anak-anak yatim bisa membawa berkah bagi siapapun yang didoakannya.

Meskipun orang yang didoakannya adalah kaum non muslim, dirinya tetap meyakini jika niat yang baik. Obama memiliki keberpihakan pada perdamaian dunia khususnya kesejahteraan bagi ummat muslim yang ada di Timur tengah.

Rencananya, Pemilihan Umum Presiden Amerika Serikat 2008 dijadwalkan pada 4 November 2008. Pemilu ini akan menentukan Presiden Amerika Serikat ke-44. Obama akan berhadapan dengan capres dari Partai Republik Senator John McCain.[inilah.com]


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: