Alif News


Ho..oH!
13 November 2008, 11:05 pm
Filed under: Kelakar | Tag:

Ngapain Bilang Ho..oH Aja Koq Repot!

Ngapain Bilang Ho..oH Aja Koq Repot!

Seorang bule yang baru pertama kali datang ke Jakarta, dalam perjalanan keliling kota itu, tampak kebingungan lantaran merasa telah tersesat jalan.

Ia kemudian bertanya kepada seorang penjual rokok di pinggir jalan, “Apa ini jalan Thamrin?” “Ho..Oh!” jawab si penjual rokok. Bule itupun bingung, bahasa apa sih jawaban penjual rokok tadi, kok terdengar cuma Ho..Oh.

Masih bingung dengan jawaban tersebut, ia pun bertanya kepada seorang polisi yang sedang mengatur lalu-lintas, “Apa ini jalan Thamrin?” dijawab oleh Pak Polisi, “Betul!” Si Bule pun tambah bingung. Kok jawaban Pak Polisi dan penjual rokok bisa berbeda?, pikirnya.

Pada saat itulah kebetulan Gus Dur melintas di dekat Si Bule. Kepada Gus Dur pun bule itu bertanya, “Apa ini jalan Thamrin?” Gus Dur menjawab tegas, “Benar!”

Meski demikian, bukannya percaya, Si Bule malah tambah bingung saja, karena untuk 1 pertanyaan yang sama, ia telah mendapati 3 jawaban yang berbeda.

Dengan perasaan heran ia pun bertanya kepada Gus Dur perihal itu. Yakni, mengapa saat bertanya kepada penjual rokok dijawab: Ho..Oh!, lalu tanya Polisi kok dijawab: Betul!, sedang pada akhirnya tanya ke Gus Dur malah dijawab: Benar!. Jadi mana sih yang bisa dijadikannya rujukan?.

Setelah tertegun sejenak, Gus Dur berkata, “Oohh begini, kalau Anda bertanya kepada tamatan SD, maka jawabannya pasti: Ho..Oh!. Lain halnya kalau yang Anda tanya tamatan SMA, maka jawabannya pasti: Betul!. Tapi kalau Anda bertanya kepada tamatan perguruan tinggi, maka jawabannya pasti: Benar!.

Mendengar penjelasan Gus Dur, Si Bule itupun manggut-manggut. Sebelum beranjak pergi, dengan nada serius bule itu bertanya, “Jadi, kalau begitu, Anda ini pasti seorang sarjana lulusan perguruan tinggi ya?”

Dan dengan spontan, Gus Dur pun menjawab, “Ho..Oh!”.


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: