Alif News


Intel Core i7: Prosesor Tercepat Di Bumi
21 November 2008, 8:15 am
Filed under: Ina Aktualita, Teknologi | Tag:

Setelah Yang Ini, Apa Lagi?

Setelah Yang Ini, Apa Lagi?

Intel Corporation telah resmi meluncurkan prosesor desktop, Intel Core i7 di Indonesia. Intel pun sangat pede dengan produk ini, hingga mengklaimnya sebagai prosesor tercepat di bumi saat ini.

Kecepatan yang dimaksud Intel dari Core i7 adalah dalam hal proses komputasi, seperti bermain game, edit video dan melakukan aktifitas komputing lainnya.

“Core i7 adalah prosesor yang tercepat yang ada saat ini di planet ini,” umbar Budi Wahyu Jati, Country Manager Intel Indonesia dalam acara peluncurannya di Pacific Place, Jakarta, Kamis (20/11/2008).

Klaim Intel tersebut bukanlah tanpa bukti. Pasalnya sebelum diluncurkan, i7 telah mengalami serangkaian tes kecepatan dalam proses komputasi, dengan hasil 40 persen lebih cepat dari prosesor Intel sebelumnya dan tanpa meningkatkan komsumsi energi.

Prosesor Core i7 adalah anggota pertama dari keluarga prosesor Nehalem dan lebih ditujukan untuk pengguna yang benar-benar membutuhkan kecepatan ketika ingin menyelesaikan pekerjaannya. Seperti untuk pekerja animasi, film serta pekerjan lain yang membutuhkan waktu cepat dan menggunakan aplikasi yang berat.

Budi menambahkan, dengan adanya Core i7, user mempunyai kecepatan untuk membuka aplikasi masa depan, seperti menjalankan aplikasi yang dapat memberikan perintah kepada komputer lewat suara.

Intel Core i7 sebelumnya telah diluncurkan pada 17 November lalu di Amerika Serikat dan menyusul 70 negara lainnya termasuk Indonesia yang diluncurkan pada hari Kamis (20/11/2008). [detikINET]


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: