Alif News


Ragam Zikir dan Amalan Penting Dalam Kehidupan
26 November 2008, 9:38 pm
Filed under: D'MunTaZHar, Hikmah | Tag:

Perbanyaklah membaca Istighfar dan shalawat, karena Istighfar dan shalawat adalah ibarat dua sayap untuk terbang bagi pengembara spiritual.

Lantunkan Doa Di Bumi Menembus Langit

Lantun Doa Di Bumi Menembus Langit

“Jika engkau mengirim banyak shalawat dalam hidupmu, maka Rasulullah saaw akan mencium bibirmu pada saat engkau meninggal.” [ucapan Syekh Rajab Ali Khayyat]

ZIKIR MENGATASI/MENEKAN HAWA NAFSU

  1. Tekun dalam berzikir hawqalah: la hawla wa la quwwata illa billahi al-‘aliyy al-‘azhim (tidak ada daya dan kekuatan kecuali dari Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Agung).
  2. Zikir: Ya Daimu ya Qaim (Wahai Yang Abadi Wahai Yang Maha Teguh)
  3. Zikir 13 kali atau 100 kali pagi dan petang: Allahumma lakalhamdu wa ilaikal musytaka wa anta al-musta’an (Ya Allah, segala puji bagi-Mu, kepada-Mu mengadu dan Engkaulah tempat meminta pertolongan)
  4. Zikir 100 kali setiap malam: Ya Zakiyyu ath-Thahir min kulli afatin biqudsihi (Wahai Engkau Yang Maha Suci dan bersih dari segala kebinasaan dengan segala kesucian-Mu). Zikir ini adalah zikir yang terdapat dalam Doa Nabi Idris as.

ZIKIR KETIKA BERTEMU DENGAN WANITA BUKAN MAHRAM

“Ketika engkau memandang sekilas seorang wanita yang bukan mahram, jika engkau tidak merasa senang memandangnya, artinya engkau sakit. Namun apabila engkau merasa senang, maka engkau harus memalingkan muka darinya seraya mengucapkan: Ya khaira habibin wa mahbubin, shalli ‘ala Muhammadin wa alihi (Wahai sebaik-baik Kekasih dan Yang Dicintai). Ini artinya, “Ya Allah, aku mengharapkan-Mu. Ini tidaklah pantas disukai; karena apapun yang binasa tidak layak disukai…”

BACAAN AGAR CINTA KEPADA ALLAH

Bacalah 100 kali shalawat setiap malam selama 40 malam.

BACAAN UNTUK MENYUCIKAN BATIN

Bacalah QS. Ash-Shaffat setiap pagi dan QS. Al-Hasyr setiap malam.

BACAAN UNTUK MERAIH KEHORMATAN BERTEMU WALI AL-‘ASHR [IMAM MAHDI Afs].

Bacalah 100 kali selama 40 malam QS.Al-Isra ayat 80 berikut:

Rabbi adkhilni mudkhala shidqin wa akhrijni mukhraja shidqin waj’alli min ladunka sulthanan nashiran (Ya Tuhanku, masukkanlah aku kepada pintu gerbang kebenaran dan kemuliaan dan keluarkan aku dari pintu kebenran dan berikanlah kepadaku kekuasaan yang menolong dari sisi-Mu).

ZIKIR UNTUK MEMECAHKAN MASALAH

Bacalah Zikir berikut bersama shalawat:

Rabbi inni maghlubun, fantashir wa anta khairun-nashirin (Ya Tuhanku, sesungguhnya aku ini terkalahkan, tolonglah aku. Dan Engkaulah sebaik-baik penolong).

Rabbi inni massani adh-dhurru wa anta arhamurrahimin (Ya Tuhanku, aku tertimpa kemalangan, dan Engkau adalah Maha Pemurah dari segala yang pengasih).

DOA KETIKA ANAK-ANAK SAKIT

Bacalah: Ya manismuhu dawa’u wadzdzikruhu syifa’u, shalli ‘ala Muhammadin wa ali Muhammadin (Wahai yang nama-Nya adalah obat, yang mengingat-Nya adalah penyembuhan, rahmatilah Muhammad dan keluarga Muhammad).

BACAAN AGAR TERLINDUNG DARI PANAS & DINGIN YANG EKSTRIM

Bacalah ayat-ayat berikut:

QS. Ash-Shaffat ayat 109-110: Salamun ‘ala Ibrahim, kadzalika najzil muhsinina (Sejahteralah atas Ibrahim. Demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-oarang yang berbuat baik).

QS. Al-Anbiya ayat 69: Ya naru kuni bardan wa salaman ‘ala Ibrahim (Kami(Allah) berfirman, “Hai api, menjadi dinginlah dan keselamatanlah bagi Ibrahim.”)

DOA-DOA LAIN YANG SANGAT DIANJURKAN

Doa Yastasyir, ‘Adilah, Tawassul, Munajat Amirul Mukminin di mesjid Kufah yang dimulai dengan: Allahumma inni as’aluka al-amana yauma la yanfa’u malu wa banun (Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu keamanan pada hari ketika harta dan anak-anak tidak berguna), juga 15 munajat dari Imam Ali Zainal Abidin as. Seperti Munajat al-Muftaqirin (Munajat Orang yang Berkekurangan) dan khususnya Munajat al-Muridin (Munajat Penempuh Jalan Thariqat). [Kandungan munajat-munajat ini bisa dirujuk pada: Shahifah Sajjadiyyah:Gita Suci Keluarga Nabi, Penerbit Al-Huda dan Muthahhari Press, tahun 2003, khususnya hal.232-234 dan 238-240].

Sumber: The Elixir of Love – Mohammadi Reyshahri.

Iklan

2 Komentar so far
Tinggalkan komentar

terimah kasih semoga rahmat tercurah atasmudengan tulisan anda hatiku jadi sejuk….teima kasih..terima kasih..terima kasih

Komentar oleh Nuramri

salaam wbt.
alhmdulillah, Dia merencanakn pertemuanku d sini d malam ini – menemukn apa yg dtagih harapan.. ssungguhnya,aku tidak dtinggalkan tp tpilih menggapai impian…

ameeen…

allah sahaja ssbaik pmbalas kbaikn kalian..

Komentar oleh p2sttj




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: