Alif News


Ada Apa Dengan Tawa ?
1 Desember 2008, 3:02 pm
Filed under: Sehat, Spirit | Tag:

Tertawalah Sepuasnya

Tertawalah Sepuasnya

Ketua Anand Krisna Center (AKC) Semarang dr Djoko Pramono mengungkapkan, tertawa selama 20 menit setara dengan berolahraga ringan selama dua jam. Peredaran darah lancar, oksigen dalam tubuh meningkat.

Menurut Djoko Pramono, dengan tertawa peredaran darah dalam tubuh akan lancar, kadar oksigen dalam darah meningkat. Selain itu, menurut dia, tekanan darah akan normal. Olahraga memang perlu, namun tertawa secara teratur juga dapat menjadi alternatif berolahraga.


Bagi orang yang beresiko terkena sakit jantung, dapat pula memanfaatkan terapi tertawa. Pasalnya, selain dapat memijat paru-paru dan jantung, juga dapat mengurangi resiko sakit jantung.

Bahkan, kata dia, tertawa dapat menjadi penenang alami. “Saat tertawa tubuh kita memang akan menghasilkan hormon endorphine yang memberikan rasa nyaman bagi tubuh (sebagai penenang alami),” katanya.


Untuk itu, dia mengajak semua orang untuk tertawa. Apalagi, sebagian besar stres akibat tekanan hidup yang semakin menghimpit dan aktivitas yang padat, yang biasanya diderita orang perkotaan perlu pelepasan untuk melonggarkan dada.


Ia mengatakan kita bisa mengatasi stres dan segala persoalan dengan terapi tertawa. Bahkan, tertawa dengan cara dipaksa pun akan membawa kebaikan bagi kesehatan. [Antara]


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: