Alif News


Menikah – Cara Nikmat Atasi Stres
1 Desember 2008, 2:13 pm
Filed under: Keluarga, Sehat | Tag:
Bersama Menjalani Kehidupan

Bersama Menjalani Kehidupan

Tahukah Anda bahwa pernikahan dapat menjadi terapi efektif untuk meminimalkan stres.? Apa sebab? Tentu saja karena dengan pernikahan, segala persoalan tidak lagi dihadapi sendiri dan dapat dipecahkan secara bersama-sama.

Selain dukungan sosial, dengan pernikahan, seseorang serta-merta mendapat tambahan keluarga sehingga dukungan akan berlipat ketika hidup sedang susah. Artinya, bukan hanya dukungan fisik, tetapi juga mental sehingga memperkecil kemungkinan terjadinya depresi.

Pernikahan idealnya merupakan perpaduan komitmen di antara dua individu yang berbeda jenis. Dengan demikian, perkawinan diharapkan menjadi tumpuan kebahagiaan bagi pasangan yang menjalaninya.

Pernikahan dapat memperbaiki prilaku bagi masing-masing pihak. Yang artinya, pernikahan merupakan penyesuaian terhadap pasangan. Perubahan ini biasanya disebabkan oleh rasa tanggung jawab terhadap pasangan yang akhirnya memberikan dampak positif pada kesehatan.

Namun, tidak semua orang dapat merealisasi keinginannya untuk menikah dengan orang yang dicintai. Sebagian dari mereka tetap melajang dan yang lainnya akhirnya menikah dengan berbagai alasan, seperti mengikuti kehendak orangtua, demi status, dan demi kesejahteraan materi.


Bagi mereka yang cenderung memilih melajang, pada kenyataannya juga tidak selalu tenang menikmati masa-masa melajangnya. Banyak di antara mereka mengalami keraguan pada usia matang menjelang 30 hingga 40 tahunan dan bertanya-tanya mengenai pilihannya, harus menikah atau tidak.

Pastinya, jangan menikah karena ingin mengatasi stres. Karena menikah untuk jadi sebuah pelarian, Anda nanti malah akan tambah stres. Menikahlah untuk menggenapi tujuan yang telah Tuhan tetapkan dalam hidup Anda. Temukan pasangan yang seiman dan sepadan, dan tentunya yang Anda cintai dan mencintai Anda. Jika Anda berdua berjalan dalam jalur Tuhan, maka pastinya stres tidak perlu di alami. Bukankah begitu?


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: