Alif News


Perlawanan, Solusi Akhiri Pendudukan
8 Desember 2008, 9:39 pm
Filed under: Nestapa Palestina, Spirit, Taklif | Tag:
Spirit Juang Tiada Akhir

Spirit Juang Tiada Akhir

Kebijakan melunak Pemerintah Otorita Palestina terhadap Rezim Zionis Israel dan sikap kooperatif mereka terhadap politik imperialis Zionis dalam menghadapi warga Palestina, menuai kritikan dari sejumlah pejabat Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) dan Gerakan Fatah. Meski kedua organisasi ini merupakan unsur pembentuk Pemerintah Otorita Palestina sendiri.

Menyikapi sikap melunak Otorita ini, Ketua Biro Politik PLO dan Sekjen Gerakan Fatah, Faruq al-Qadumi menilai sikap bungkam Pemerintah Otorita Palestina terkait kejahatan Zionis sebagai sikap kooperatif Pemerintah Otorita dengan Tel Aviv.

Faruq menilai persatuan dan berlanjutnya perlawanan sebagai satu-satunya jalan bagi warga Palestina. Tidak diragukan lagi, sikap melunak dalam menghadapi Rezim Zionis Israel telah mendorong rezim ini untuk melanjutkan aksi brutal dan arogansinya terhadap warga Palestina.

Aksi luas Pemerintah Otorita Palestina dalam menahan ratusan pejuang Palestina beberapa bulan lalu, dan gerakan mundur Fatah yang berujung pada pemisahan pemerintahan Jalur Gaza dan Tepi Barat merupakan dampak negatif dari kerjasama pihak otorita dengan Rezim Zionis Israel.

Seiring dengan makin terlihatnya dampak negatif kebijakan melunak dengan Tel Aviv, maka jelas sudah bahwa perlawanan dan persatuan nasional merupakan satu-satunya jalan untuk mencapai cita-cita bangsa Palestina.

Sejumlah pejabat Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) dan Gerakan Fatah mendesak peninjaun ulang aktivitas Pemerintah Otorita Palestina. Selain itu, struktur PLO dan kenerja organisasi ini serta Pemerintah Otorita juga perlu diubah agar sejalan dengan cita-cita bangsa Palestina. Yaitu membantu terealisasinya hak-hak bangsa Palestina termasuk pembentukan negara merdeka Palestina dengan ibu kota Baitul Maqdis.

Rakyat Palestina menilai Intifadhah sebagai satu-satunya jalan untuk sampai pada cita-cita bangsa Palestina. Sejarah juga membuktikan bahwa hanya perlawanan yang dapat memaksa Rezim Zionis Israel mengabulkan tuntutan bangsa Palestina. Ini merupakan sebuah realita yang diakui oleh para tokoh Palestina seperti Faruq al-Qadumi. [irib]

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: