Alif News


Raih Kemajuan dengan Perjuangan
8 Desember 2008, 8:45 pm
Filed under: Rahbari | Tag:
Perjuangan Adalah Jalan Mencapai Kemajuan

Rahbar

Rahbar atau Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran, Ayatullah Al-Udzma Sayyid Ali Khamenei menyatakan, perjuangan bangsa-bangsa terhadap hak dan kepentingannya, merupakan satu-satunya jalan untuk menggapai kemajuan. Pernyataan itu dikemukakan kemarin (7/12) oleh Rahbar dalam pertemuannya dengan Presiden Ekuador, Rafael Correa Delgado, di Tehran.

Menyinggung kebencian negara-negara Amerika Latin juga sebagian besar bangsa di dunia terhadap Amerika Serikat, Rahbar menegaskan, bangsa-bangsa dunia telah jera dengan represi dan imperialisme dan untuk keluar dari kondisi ini dibutuhkan seorang pemimpin yang berani.

Seraya menekankan bahwa kekuatan arogan dunia tidak pernah kenyang dan tuntutan mereka tidak ada batasnya, Rahbar juga mengatakan, perlawanan terhadap kekuatan adidaya adalah satu-satunya jalan dalam memperjuangkan kepentingan bangsa namun sejumlah pemimpin dunia justru berusaha mengalah di hadapan mereka daripada memperjuangkan kepentingan bangsa.

Menyinggung perjuangan bangsa Iran selama 30 tahun terakhir, Rahbar menyatakan, dalam setiap perjuangan ada harga yang harus dibayar namun keuntungan yang dihasilan dari perjuangan ini lebih berharga dari nilai yang telah dibayar. Beliau juga menekankan bahwa Republik Islam Iran tidak mengedepankan friksi dan atau perseteruan, namun Tehran juga tetap memperjuangkan kepentingannya.

Adapun terkait dimulainya hubungan diplomatik secara resmi antara Iran dan Ekuador, Rahbar menegaskan, unsur paling penting dalam menjalin hubungan diplomatik adalah terjalinnya hubungan batin dan pemikiran yang akan terwujud dalam proses pencapaian tujuan yang sama.

Di lain pihak, Presiden Ekuador, Rafael Correa Delgado, menyatakan, bangsa Iran adalah bangsa pahlawan dan pejuang. Dikatakannya, kemajuan Republik islam Iran dalam 30 tahun terakhir sangat gemilang mengingat negara ini diembargo dan diboikot. [irib]

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: