Alif News


Surat Orang-Orang Mumbai Buat Para Teroris
9 Desember 2008, 8:37 pm
Filed under: Cermin, Spirit | Tag:
Jangan Takluk dan Takut Pada Teroris

Jangan Takluk dan Takut Pada Teroris

Dear Para Teroris,

Bahkan jika kamu tidak mau baca surat ini kami pun tidak perduli. Lagi dan lagi kalian mengganggu dan mengacaukan kehidupan kami – membunuh para penduduk yang tidak berdosa, dengan bom yang terencana di stasiun kereta api, bus dan mobil-mobil. Kalian berusaha keras untuk membuat kami panik, takut dan membuat huru-hara tetapi sayangnya tidak pernah berhasil. Apakah kalian tahu bagaimana kami melewati hidup kami di Mumbai ? Bagaimana kami berjuang hanya untuk mendapatkan satu rupee ? Jika kalian ingin membuat kami mengalami goncangan maka maaf saja, kalian benar-benar gagal dengan rencana busuk kalian. Lebih baik kalian mencari tempat lain, bukan di sini.

Kami bukanlah orang-orang hindu dan muslim atau Gujarat dan Marathis atau suku Punjab dan Bengali. Juga kami di sini, tidak membeda-bedakan status kami sebagai pengusaha atau karyawan, orang-orang pemerintahan atau pekerja lepas. KAMI ADALAH ORANG MUMBAI. Kami tidak akan mengizinkan kalian dapat mengacaukan kehidupan kami. Kembali ke masa dulu, penyerangan terorismu di thn 1993 ( 250 orang meninggal dan 500 terluka ), Keesokan harinya kami telah beraktivitas dan bekerja seperti biasa. Sekarang ini Kami membersihkan semuanya hanya dalam beberapa jam dan aktivitas kami kembali normal – para penjual keliling mulai berjualan, Orang-orang mulai bertransaksi bisnis seperti biasa dan karyawan-karyawan kantoran berlarian mengejar kereta api agar tidak ketinggalan sampai di kantor mereka.

Cam kan ini : Hanya dalam 3 jam setelah penyerangan, Orang-orang Mumbai secara sukarela datang mengantri untuk mendonorkan darahnya bagi mereka-mereka yang terluka, dimana hampir semua yang terluka tertolong segera. Menjelang jam 12 malam, pihak rumah sakit mengumumkan bahwa sumbangan darah telah lebih dari cukup dan tidak membutuhkan donor darah lagi. Keesokannya, anak-anak mulai pergi bersekolah dan kantor-kantor mulai beraktivitas. Kereta api dan bus-bus mulai beraktivitas dan keramaian kota mulai kembali. Kota kami hanya berdebu sebentar.

Kami adalah Orang Mumbai dan kami di sini, hidup seperti saudara. Jangan mengira kami bisa ditakuti dengan mainanmu. Spirit dan Solidaritas orang-orang Mumbai sangat kuat dan tidak tergoyahkan.

Mohon forward surat ini kepada orang lain. Kita tidak pernah tahu, mungkin suatu hari ada penyerangan-penyerangan lagi dan biar pesan ini bisa dibaca oleh semua orang, agar kita tidak usah takut dan takluk terhadap mereka dan biar ini terdengar oleh para teroris.

With Love,

Orang-Orang Mumbai

[surat ini dibuat pada penyerangan terakhir tahun 2006, untuk menunjukan bahwa kita tidak perlu takut dan takluk terhadap serangan teroris].


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: