Alif News


Hotel Prodeo Termewah Di Dunia
11 Desember 2008, 2:11 am
Filed under: Amerika Sekarat, Amit-Amit | Tag:

Gedung Penjara Tampak dari Luar

Gedung Penjara Tampak dari Luar

Perhatikan foto-foto dalam tulisan ini.Tanpa membaca penjelasan yang menyertainya, tentu anda mengira itu adalah gambar bangunan apartemen dan kehidupan di dalamnya, berikut fasilitas yang ada. Ternyata bukan! Anda salah kalau mengira demikian. Karena itu adalah sebuah penjara. Yakni penjara termewah di dunia, di mana para narapidana dimanjakan sedemikian rupa,  sehingga drinya tidak merasa sebagai orang hukuman.

Justizzentrum Leoben, merupakan penjara yang terletak di kota tua dan menarik Leoben, Austria. Justizzentrum Leoben adalah penjara paling mewah di dunia dengan penjagaan yang sangat longgar.

Santai tanpa Penjagaan

Santai tanpa Penjagaan

Fasilitas Kebugaran Komplit

Fasilitas Kebugaran Komplit

Kalau umumnya penjara over capacity, tapi Justizzentrum tidak demikian. Penghuninya sangat terbatas sekali, hanya sekitar 200 orang. Yang beruntung dijebloskan di sana akan mendapat sel beserta dengan fasilitasnya seperti televisi, meja tulis, dan lainnya. Orang yg pernah berkunjung ke sana menyebut, kondisi di sana jauh lebih baik dibanding asrama mahasiswa yg harus membayar 14 dollar AS seminggu. Sementara para tahanan itu tinggal gratis dan menikmati seluruh kemewahan yang disediakan. Sungguh ironis!

Sel Mewah Bikin Tahanan Betah

Sel Yang Bikin Tahanan Betah

Beberapa fasilitas yang menonjol antara lain gym, pusat olah raga, juga ruang tamu. Sepertinya penjara itu lebih cocok untuk para selebriti atau pejabat-pejabat yg melanggar hukum dan telah divonis pengadilan. [matabumi]

Ruang Besuk Sekelas Lobby Hotel Mewah

Lobby Sekelas Hotel Mewah

Sampai sekarang saya masih tidak habis pikir, apa sebenarnya yang melatarbelakangi pemerintah Austria membangun penjara semewah itu? Apakah tidak malah membuat orang menjadi ‘senang dan bahagia’ tinggal di sana, sehingga bolak-balik terdorong untuk melakukan kejahatan?. Apa anda bisa bantu menjawab?.

Iklan

3 Komentar so far
Tinggalkan komentar

nggak mungki dah …
dunia maya tukang bohong

Komentar oleh hasan ajjah

? ? ?

Komentar oleh ariev

apa beneran ada?

Komentar oleh ammar el-bambino




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: