Alif News


Ahmadinejad: Lagak Sarkozy Seperti Pharaoh
17 Desember 2008, 12:18 am
Filed under: Iran Hebat | Tag:

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad Selasa mengatakan bahwa dia tidak tertarik untuk bertemu dengan Presiden Prancis Nicolas Sarkozy.

Kami Takkan Pernah Akui Israel Berdaulat

Kami Takkan Pernah Akui Israel Berdaulat

“Salah seorang kepala negara Eropa yang berusaha tampil sebagai kekuatan dunia dan berbicara seperti Pharaoh baru-baru ini mengatakan, bahwa dia tidak ingin berbicara dan bersalaman dengan seseorang yang mengatakan, bahwa rezim Zionis (Israel) harus dimusnahkan,” kata Ahmadinejad dalam pidato di Ahvaz, Iran baratdaya, seperti dilaporkan DPA.

Dia menyitir pernyataan-pernyataan Sarkozy  yang tidak ingin mengajak bersalaman atau duduk semeja dengan Ahmadinejad karena kebencian Presiden Iran itu terhadap Israel.

“Saya tak pernah minta untuk berbicara atau bersalaman dengan anda, dan itu tak kan pernah dilakukan,” kata Ahmadinejad dalam pidatonya, yang diterbitkan oleh media negara.

Dengan menyebut Sarkozy ‘kekanak-kanakan’, Ahmadinejad mengatakan bahwa Iran tak akan pernah mengakui Israel sebagai negara berdaulat.

Dia juga mengatakan bahwa Iran tidak akan mundur dari hak-haknya yang sah untuk mengembangkan teknologi nuklir.

Para pengamat percaya bahwa Sarkozy secara perlahan menggantikan posisi Presiden AS George W. Bush yang segera akan habis masa jabatannya sebagai “politisi jahat”, dan Teheran bahkan memperingatkan ‘konsekuensi serius atas hubungan-hubungan dua negara.’

Menteri Luar Negeri Iran, Manouchehr Mottaki memutuskan untuk tidak hadir dalam konferensi pada hari Minggu tentang Afghanistan di Paris, yang dibuka dengan pidato dari Sarkozy. [antara]

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: