Alif News


Israel Cemaskan Persediaan Roket Fajr Buatan Iran yang Disimpan Hamas
10 Januari 2009, 7:32 am
Filed under: Nestapa Palestina, Zionis Bengis | Tag:
Tak Ada Lagi Tempat Aman Bagi Kota-Kota Zionis

Tak Ada Lagi Kata Aman Bagi Kota-Kota Utama Zionis

Dinas intelijen Israel menegaskan alat-alat perang Israel gagal menghadapi semangat juang Gerakan Perlawanan Islam Hamas meski agresi ke Jalur Gaza sudah berjalan lebih dua pekan.

Sebuah situs yang dekat dengan dinas intelijen Israel mengungkapkan kecemasan pihak Israel sekiranya perlawanan Palestina memiliki jenis roket lain. Sehingga mereka bisa menembakkan roket tersebut dan menjangkau lebih jauh dari permukiman-permukiman Yahudi sekitar Jalur Gaza. Meskipun pihak Israel sudah menghancurkan sejumlah terowongan sekitar koridor Shalahuddin. Dengan ditutupnya terowongan secara total, masih memungkinkan gerakan Hamas kembali menyelundupkan senjata dalam 3 pekan lagi.

Menurut situs Israel ini, meski sebagian besar roket al Qassam Palestina sudah dihancurkan, namun gerakan Hamas masih memiliki sejumlah besar roket Fajr yang memiliki daya jangkau hingga 70-75 kilometer. Pihak intelijen Israel tidak memiliki informasi yang pasti mengenai kepemilikan Hamas atas roket Fajr 3 atau jenis lain yang lebih canggih seperti Fajr 5.

Masih menurut situs dekat intelijen Israel ini, bukti bahwa Hamas memiliki senjara lebih canggih tersebut adalah penegasan salah seorang petinggi gerakan bahwa kemampuan Hamas mungkin bisa memperpanjang jangkauan roket-roketnya hingga mencapai jantung Tel Aviv, permukiman Yahudi Rahubot dan Rishon Atzion.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: