Alif News


Dasar Pengecut ! Hanya Dalam 10 Menit, Bush Bertekuk Lutut Di Hadapan Olmert !
14 Januari 2009, 9:53 am
Filed under: Amerika Sekarat, Nestapa Palestina, Zionis Bengis
Otak Agresor Bersama Pecundang

Otak Agresor Bersama Pecundang

Ini bukti kesekian betapa tak berdayanya Amerika Serikat (AS) di hadapan Israel. Kemarin Perdana Menteri Israel Ehud Olmert buka kartu kalau abstainnya AS pada pemungutan suara draf resolusi gencatan senjata PBB, Kamis lalu (8/1) adalah karena tekanan dirinya kepada Presiden George W. Bush.

Ironisnya lagi, AS bisa demikian membebek kepada kemauan Israel meski Olmert baru melakukan lobi 10 menit sebelum pemungutan suara dilakukan.

“Ketika kami tahu ada Menteri Luar Negeri (AS), untuk alasan yang tak jelas, hadir hendak memberikan suara pada resolusi PBB, saya langsung mencari Presiden Bush dan mereka mengatakan bahwa sang presiden sedang di Philadelphia untuk berpidato,” terang Olmert seperti dilansir Reuters kemarin (13/1).

“Saya katakan, ‘Saya tak peduli, saya harus bicara dengannya sekarang juga.’ Mereka lalu menghampiri Bush yang sedang berdiri di podium, membawanya ke ruang lain, dan saya bicara padanya, ‘Anda tak boleh ikut menyumbang suara dalam voting resolusi ini’. Dia (Bush) menjawab, ‘Dengar, saya tak tahu tentang itu, tak melihat dan tak paham susunan kata-katanya,” cerita Olmert.

Namun, Olmert melanjutkan tekanannya kepada Bush dengan mengatakan, “Sudahlah, saya tahu, saya paham (soal resolusi ini). Pokoknya, Anda tak boleh memilih,” tekan Olmert lagi.

Setelah percakapan itu, Bush segera memerintahkan Menteri Luar Negeri Condoleezza Rice agar tak membubuhkan suara. “Dia (Rice) lalu pergi dengan muka malu dan abstain pada voting draf resolusi yang disusunnya sendiri,” sambung Olmert.


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: