Alif News


Usut Kriminalitas Israel, Iran Usulkan Pengadilan Dunia Islam
16 Januari 2009, 8:07 am
Filed under: Iran Hebat, Zionis Bengis | Tag:
Dunia Islam Tak Boleh Diam

Dunia Islam Tak Boleh Diam

Presiden Republik Islam Iran, Mahmoud Ahmadinejad, di sela-sela rapat kabinet, di hadapan para wartawan menegaskan upaya diplomasi Iran soal krisis di Gaza dan mengatakan, “Bagi Tehran, langkah terpenting adalah menghentikan serangan, mencegah pembantaian massal dan mengakhiri aksi blokade atas Gaza.”

Seperti ditekankan Ahmadinejad dalam berbagai kesempatan, pembantaian terhadap anak-anak dan perempuan sama sekali tidak menunjukkan superioritas Israel, tapi malah mencerminkan puncak kerendahan dan kebrutalan rezim ini. Dengan berlanjutnya brutalitas Rezim Zionis Israel terhadap bangsa Palestina, siapapun di dunia ini yang dulunya meragukan kebejatan Israel, kini tidak meragukan lagi status kebrutalan rezim ini. Saat ini, dunia menyadari bahwa rezim ini harus sirna.

Lebih lanjut Presiden Ahmadinejad menyebut eksistensi Rezim Zionis Israel sebagai kezaliman terhadap seluruh manusia. Dikatakannya pula, apapun yang terjadi di Gaza pada akhirnya akan menjadikan muqawamah para pejuang Palestina menang. Rezim Zionis tidak akan bisa mencapai ambisinya. Ahmadinejad menilai masalah Palestina sebagai problema yang pelik. Dikatakannya, “Problema pelik dan urgen ini jangan harap akan selesai segera dengan beberapa langkah.”

Terkait hal ini, para anggota Parlemen Republik Islam Iran yang berjumlah lebih dari 230 orang menandatangani sebuah petisi bersama yang isinya mengecam brutalitas Zionis Israel terhadap bangsa Palestina dan dukungan sejumlah negara Arab atas agresi Israel ke Jalur Gaza. Mereka juga mengkritik kebijakan Mesir dalam menyikapi tragedi di Gaza.

Lebih dari itu, para anggota Parlemen Republik Islam Iran mengimbau pemerintah Iran supaya menekan Dewan Keamanan (DK) PBB untuk melimpahkan dokumen para pejabat tinggi Zionis Israel ke Pengadilan Kriminal Internasional. Mereka juga meminta pemerintah Ahmadinejad memasukkan pembentukan pengadilan negara-negara Islam untuk mengusut kriminalitas Zionis Israel, ke dalam agenda kerja pemerintah ini.

Inovasi Republik Islam Iran itu dipublikasikan di saat Komite Eksekutif Antarparlemen Negara-Negara Islam (IIPU), hari Rabu, digelar di Istanbul untuk membahas masalah Gaza. Ketua Parlemen Republik Islam Iran, Ali Larijani, juga menghadiri sidang tersebut.

Menurut Sekretaris Dewan Tinggi Keamanan Nasional Iran, Saeed Jalili yang kemarin menyerahkan pesan tertulis Ahmadinejad ke Emir Qatar, dukungan politik atas bangsa tak berdosa Palestina merupakan tugas terkecil kemanusiaan dan keislaman dunia Arab dan Islam.

Dilaporkan, tank-tank Israel, Kamis pagi, bergemuruh memasuki jauh ke dalam kota-kota di Gaza memadati daerah-daerah terdekat pusat Kota Gaza, dan memasuki sebuah kota besar di selatan Gaza.

Suara tembakan meriam tank-tank Israel diluncurkan ke daerah-daerah Tal al-Hawa, Zeitun dan Shujaiyeh di Kota Gaza, pusat keramaian utama pantai Jalur Gaza. Pertempuran pecah di kota utara Jabaliya dan pasukan darat Israel yang dilindungi lusinan memasuki satu kilometer kota selatan Khan Yunis.

Pada pagi hari itu, lusinan warga dilaporkan ketakutan sambil membawa bayi dan anak-anak untuk mengungsi ke rumah sakit Al-Quds di Tal Al-Hawa, di area terpencil, barat daya Kota Gaza, yang menjadi berulangkali menjadi sasaran serangan mendadak Israel di pekan terakhir ini.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: