Alif News


Hamas Takkan Terima Kehadiran Satu Serdadu Israel pun di Gaza
18 Januari 2009, 6:15 pm
Filed under: Nestapa Palestina, Spirit, Taklif, Zionis Bengis | Tag:

Tentara Zionis Akan Kami Enyahkan Tuntas

Tentara Zionis Akan Kami Enyahkan Tuntas

Gerakan Perlawanan Hamas secara terang-terangan menegaskan, tidak akan menerima hadirnya satu serdadu Zionis pun di Gaza, walau apapun tebusanya. Pernyataan ini terkait niat Israel yang akan melakukan gencatan senjata sepihak.

Juru Bicara Hamas, Fauzi Barhum dalam pernyataanya Sabtu (17/1) mengatakan, Israel seharusnya menghentikan kejahatanya dan menarik diri dari Jalur Gaza disamping mencabut blockade dan membuka seluruh perlintasan. Maka kami tidak akan menerima hadirnya satu serdadupun di Gaza, walau apapun tebusannya. Hamas akan tetap dalam pendirianya melakukan perlawanan.

Barhum menganggap, usulan Zionis yang akan menghentikan seranganya secara sepihak menegaskan bahwa perang berasal dari satu arah dan sasaranya juga sama, yaitu rakyat Palestina. Berarti perang ini tidak ada kaitanya dengan roket-roket maupun dengan keberadaan Hamas dan persatuan nasional. Serangan ini hanyakan bentuk penghamburan atas darah anak-anal dan wanita demi memenangkan pemilu Israel.

Juru Bicara Hamas ini kemudian menjelaskan, memorandum kesepahaman Amerika dan Israel adalah bagian dari aneksasi mereka terhadap Negara-negara Arab dengan alasan menghentikan persenjataan perlawanan. Ini adalah tipuan baru mereka untuk memblokade Gaza untuk memantau laut Gaza dan Laut Merah serta tekanan terhadap rakyat Palestina. Ditambah dengan memata-matai Mesir dan Palestina.

Barhum mengatakan, “Kami paham perang ini dilakukan untuk menciptakan iklim baru yang lebih menyakitkan dan menambah penderitaan bagi rakyat Gaza. Mereka berupaya menciptakan kondisi baru berupa pembunuhan dan pelarangan terhadap rakyat Gaza dengan dalih pengamanan. Mereka akan mengisolasi Gaza dari warganya kemudian menerapkan soluasi politik yang zalim terhadap Gaza dan menguntungkan Israel.

Barhum menambahkan, “Kami anggap apa yang dilakukan Livni maupun Rice bukti otentik tentang target kejahatan mereka dalam aspek pengamanan dan militer. Maka kita katakan, apa yang diterapkan pada kami berupa blockade dan kehancuran tidak akan membuat kami menerima usulan Zionis tersebut. Kami tidak akan menerima sidikitpun kejahatan yang dilakukan Israel, hingga mereka hengkang dari wilayah Gaza dan mencabut blokadenya. Kami juga menolak melepaskan senjata-senjata kami. Kami akan tetap melindungi kepentingan kami. Segala upaya untuk mengekang perlawanan akan berakhir sia-sia perlawanan akan terus ada selama penajajahan dan hak-hak kami tergadai. Tidak ada seorangpun yang dapat mengambil alih hak ini. Hamas menyatakan, pihaknya tidak akan berhenti memperjuangakan hak-hak Palestina dengan semua pihak ataupun inisiatif dalam rangka menghentikan penderitaaan rakyat dan tercapainya tujuan-tujuan kami, berupa penghentian kejahatan Israel dan penarikan penjajahan serta pembukaan perlintasan.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: