Alif News


Perlawanan Adalah Hak Rakyat dan Faksi Perjuangan
26 Januari 2009, 1:28 pm
Filed under: info palestina | Tag:

Kami Akan Melawan Sampai Menang

Kami Akan Melawan Sampai Menang

Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) menyatakan bahwa gerakan perlawanan dalam menghadapi kebrutalan Rezim Zionis Israel di kawasan Palestina adalah hak rakyat dan faksi-faski perjuangan Palestina. Sebagaimana dilaporkan Press TV, juru bicara Hamas, Ismail Ridhwan Ahad (25/1) mengecam sikap sejumlah pihak di kawasan dan rezim-rezim Barat yang berusaha mencegah masuknya senjata ke Jalur Gaza. Ditegaskannya, tindakan yang logis seharusnya bukan mencegah masuknya senjata ke Jalur Gaza, tetapi mencegah masuknya mesin-mesin perang tercanggih ke Israel. Ridhwan menambahkan di mata faksi-faksi Palestina terutama Hamas, setiap kesepakatan yang melarang pengiriman senjata ke Gaza tidak bisa diterapkan, karena muqawama adalah hak legal bangsa Palestina yang akan terus ada sampai pendudukan atas Palestina berakhir. Terkait hal ini Wakil Hamas di Lebanon, Osama Hamdan menuturkan, tidak ada siapapun yang berhak melarang rakyat Palestina mempersenjatai diri.

Sementara itu, Wakil Ketua Biro Politik Hamas, Mousa Abu Marzook menegaskan kembali akan berlanjutnyanya muqawama hingga berhasil membebaskan seluruh tanah Palestina. Mousa Abu Marzook Ahad (25/1) di kamp pengungsi Yarmuk Damaskus mengatakan, pejuang muqawama dalam perang 22 hari di Gaza dengan kekuatannya sendiri telah mengalahkan Zionis sekaligus mengguncang supremasi militer rezim ini.

Abu Marzook lebih lanjut mengecam kinerja Mahmoud Abbas yang bersekutu dengan rezim Zionis Israel dalam menghadapi muqawama Palestina. Ditegaskannya, Mahmoud Abbbas secara de jure tidak lagi menjabat sebagai pemimpin otorita Palestina. Karena itu, referendum di Tepi Barat Sungai Jordan harus diselenggarakan sehingga rakyat bisa memilih wakil-wakil mereka yang sebenarnya.

Sementara itu, menyusul upaya diplomatik untuk menciptakan gencatan senjata permanen antara pemerintahan Hamas dan Rezim Zionis Israel, sebagian kelompok Palestina menyatakan kesiapan mereka untuk melawan agresi Zionis. Sebagaimana dilaporkan Pusat Penerangan Palestina di Gaza, Panglima Sayap Militer Front Pembebasan Rakyat Palestina, Abu Jamal menegaskan kesiapan pejuang kelompoknya untuk melawan kemungkinan terulangnya agresi Israel ke kawasan. Menurut Abu Jamal, sikap tidak percaya kelompok Palestina terhadap sejumlah kesepakatan yang telah ditandatangani dengan Israel merupakan alasan mengambil kebijakan tersebut.

Aktivis Palestina itu menuturkan, Rezim Zionis Israel berulang kali melanggar kesepakatan gencatan senjata yang pernah ditandatangani sebelum ini. Serangan Zionis ke Gaza juga dilakukan setelah seminggu berakhirnya kesepakatan tersebut.

Sementara itu, anggota Komisi Eksekutif Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) dan Gerakan Fatah, Zakaria al-Agha mengatakan, setiap kesepakatan gencatan senjata baru dengan Rezim Zionis Israel harus mencakup Jalur Gaza dan Tepi Barat Sungai Jordan. Ditambahkannya, kebijakan ini untuk mencegah terulang kembali pelanggaran gencatan senjata dan agresi. Di pihak lain, anggota senior Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas), Usamah Hamdan juga mengkonfirmasikan bahwa kelompoknya tengah mengkaji proposal gencatan senjata. Namun mereka menolak upaya pelucutan senjata kelompok Palestina selama gencatan senjata. Aktivis Palestina ini menambahkan, tidak mungkin melucuti senjata pejuang Palestina selama Israel menggunakan berbagai senjata modern untuk menyerang bangsa Palestina.


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: