Alif News


Masyarakat Dunia Tak Henti Protes Kebrutalan Israel di Gaza
30 Januari 2009, 8:08 am
Filed under: info palestina, Taklif, Zionis Bengis | Tag:
Aksi Biadab Israel Takkan Terhapus dari Memori Dunia

Aksi Biadab Israel Takkan Terhapus dari Memori Dunia

Reaksi masyarakat internasioal terhadap aksi brutal 22 hari Rezim Zionis Israel ke Jalur Gaza dan berlanjutnya kebrutalan rezim ini masih terus berlangsung. John Holmes, pajabat lembaga PBB untuk bantuan kemanusiaan di Palestina (UNRWA) seraya memprotes kejahatan Israel menilai pembukaan jalur penyeberangan di Jalur Gaza sangat urgen. Holmes menekankan, Gerakan Perlawanan Islam Palestina (Hamas) harus disertakan dalam proses rekonstruksi di Gaza dan kami dari PBB akan bekerjasama dengan pemerintah Hamas.

Komisaris UNRWA, Karen Abu Zayd menegaskan kondisi seluruh warga Gaza sangat mengenaskan dan seluruh bangsa Palestina kecewa dengan kelambatan masyarakat internasional dalam menanggapi kejahatan Israel di wilayah Gaza. Palang Merah Dunia pun dalam statemennya menyatakan, 115 warga Palestina dinyatakan hilang selama aksi brutal Israel ke Gaza. Organisasi ini tengah berupaya menyelidiki nasib warga yang diculik Israel tersebut. Penculikan tehadap 115 warga Palestina selama perang di Gaza ini dikuatkan oleh sejumlah saksi dan bukti.

Sementara itu, para menteri penerangan anggota Organisasi Konferensi Islam (OKI) dalam sidangnya di Maroko menekankan perluasan dan pengaktivan media massa Islam untuk mengungkap kejahatan Israel bagi publik dunia. Di sisi lain protes keras masyarakat internasional terhadap kebutalan Israel terus berlanjut. Sejumlah kalangan akademis Inggris pun tengah berupaya memberlakukan sanksi belajar di universitas negara ini bagi Israel. Media massa Inggris juga tak ketinggalan menguak kejahatan rezim ilegal ini di Gaza. Koran Independent, cetakan London menyebutkan sejumlah kejahatan perang Israel selama aksi brutalnya ke Gaza.

Selama serangan Israel ke Jalur Gaza, London juga seperti kota lain di Eropa diwarnai aksi protes terhadap kejahatan rezim Tel Aviv. Hingga kini reaksi tersebut masih terus berlanjut. Namun, pihak pemerintah Inggris dan Perancis serta pemerintah Eropa lainnya tetap menyatakan dukungan penuh mereka terhadap Israel. Front Pembebasan untuk rakyat Palestina memprotes keterlibatan Perancis dan sejumlah negara Eropa dalam aksi blokade di Gaza. Kelompok pejuang Palestina ini memperingatkan sikap negara Eropa tersebut. Dalam statemennya, Front Pembebasan untuk rakyat Palestina meminta Perancis menarik kapal perangnya dari wilayah pantai Gaza. Kelompok ini menegaskan bahwa sikap Perancis ini mengingatkan era imperialis negara ini di kawasan.

Iklan

2 Komentar so far
Tinggalkan komentar

[…] Sumber: Alif News […]

Ping balik oleh Venezuela Sambut Gembira Atas Pengusiran Dutanya dari Israel « Jakfary-STAIN Salatiga

[…] Sumber: Alif News […]

Ping balik oleh Masyarakat Dunia Tak Henti Protes Kebrutalan Israel di Gaza « Jakfary-STAIN Salatiga




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: