Alif News


Ketakutan Pada Hizbullah, Israel Keluar dari Ghajar
9 Mei 2009, 7:15 pm
Filed under: Muqawwama | Tag:
Lagi-lagi Kalah Hadapi Hizbullah

Lagi-lagi Kalah Hadapi Hizbullah

Rencana Rezim Zionis Israel menarik pasukannya dari utara desa Ghajar di Lebanon yang selama ini mereka duduki dinilai oleh rakyat dan pejabat Lebanon sebagai buah nyata Gerakan Perlawanan Islam Lebanon (Hizbullah). Rakyat Lebanon juga menilai kemenangan tersebut berkat Hizbullah dan perjuangannya.

Anggota parlemen Lebanon, Marwan Faris juga menandaskan hal serupa. Menurutnya keputusan Israel untuk menarik pasukannya dari wilayah Lebanon yang mereka kuasai adalah buah nyata kerja keras perjuangan Hizbullah selama ini.

Marwan menekankan, keterpaksaan Israel untuk keluar dari Ghajar menunjukkan keberhasilan perjuangan Hizbullah yang didukung penuh rakyat. Husein Alhaj Hasan, anggota parlemen Lebanon menjelaskan, keputusan Israel untuk keluar dari Ghajar dipicu oleh ketakutan mereka terhadap Hizbullah.

Ditambahkannya, jika Israel tidak segera menarik pasukannya dari wilayah Lebanon yang mereka duduki, maka dipastikan Israel akan mendapat serangan hebat dari Hizbullah sehingga mereka terpaksa lari dari wilayah tersebut.

Husein Alhaj Hasan menandaskan, Hizbullah akan melanjutkan perjuangannya melawan Israel hingga rezim ini meninggalkan seluruh wilayah Lebanon yang didudukinya. Hizbullah juga memainkan peran vital dalam menggagalkan ambisi haus perang Israel di Lebanon.

Contoh nyata adalah penarikan mundur pasukan Israel pada tahun 2000 dari sejumlah besar wilayah Lebanon Selatan. Hal ini membangkitkan kegembiraan rakyat Lebanon. Perlawanan Hizbullah dalam perang 33 hari musim panas tahun 2006 membuat Israel harus menelan kekalahan pahit lainnya. Padahal Israel saat itu berupaya memperluas wilayah jajahannya di Lebanon, namun gagal karena perlawanan Hizbullah.

Keberhasilan Hizbullah membebaskan tawanan Lebanon dari tahanan Israel merupakan hadiah besar lainnya bagi rakyat negara ini. Bagi Hizbullah, penghargaan rakyat dan pemerintah merupakan kebanggaan tersendiri. Kini Hizbullah kian populer dan semakin didukung oleh rakyat. Hal ini membuktikan bahwa Israel dan kubu 14 Maret Lebanon gagal menyebarkan propagandanya untuk mengaburkan peran muqawama dalam memaksa Tel Aviv untuk mundur dari wilayah Ghajar.


1 Komentar so far
Tinggalkan komentar

Hizbullah….adalah kekuatan “kecil” yang dimiliki islam,namun kekuatan itu lebih besar dari kekuatan negara2 islam khususnya Arab…

Komentar oleh Dhani Fatah




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: