Alif News


Janji Obama Soal Perubahan Terbukti Palsu
29 Agustus 2009, 8:55 pm
Filed under: AS Musuh Islam, info palestina, Zionis Bengis | Tag: , , ,

Sudah dapat ditebak sejak sebelumnya bahwa pemerintah Amerika akan mundur di hadapan sikap keras kepala rezim Zionis Israel soal berlanjutnya pembangunan permukiman zionis di Palestina pendudukan. Media-media Amerika dan Israel mengumumkan, dalam proses perundingan terakhir Amerika dan Israel, Gedung Putih menarik kembali permintaannya mengenai penghentian pembangunan permukiman zionis.

Obamapun Keok Ditekan Israel

Obamapun Keok Ditekan Israel

Associated Press dalam laporannya menyebut pemerintah Barack Obama tampaknya tidak akan memaksa Zionis Israel menghentikan pembangunan permukiman zionis sebagai satu syarat dimulainya perundingan perdamaian. Perubahan sikap ini dianggap sebagai perubahan utama dalam politik Timur Tengah Obama.

Sejak 7 bulan lalu, Barack Obama lewat George Mitchel secara lahiriah tampak menekan Perdana Menteri Zionis Israel Benyamin Netanyahu guna menghentikan aksi pembangunan di Tepi Barat Sungai Jordan dan di timur Baitul Maqdis. Terlebih lagi, Zionis Israel sebagai penjajah menurut seluruh konvensi internasional tidak boleh mengubah demografi kawasan yang didudukinya. Namun Zionis Israel dengan alasan pertumbuhan alami permukiman-permukiman zionis berusaha mempercepat proses perusakan kawasan penduduk Palestina guna membangun permukiman zionis baru. Kini masalah ini menjadi kendala utama proses perdamaian Timur Tengah.

Beberapa waktu lalu pemerintah Obama dengan memperhatikan pengalaman sebelumnya soal kegagalan perundingan damai, berusaha menekan pemerintah garis keras Zionis Israel agar segera menghentikan aksi pembangunannya. Sebagian analisa menilai sikap Obama itu hanya berusaha memperbaiki citra negaranya di hadapan umat Islam sedunia dengan mencoba mengambil jarak dengan rezim Zionis Israel. Namun transformasi beberapa hari terakhir membuktikan lobi-lobi zionis di Amerika masih begitu kuat menginfiltrasi Gedung Putih dan Kongres, sehingga pribadi seperti Obama yang datang dengan semboyan perubahan pada akhirnya tunduk dan mendukung sikap Zionis Israel.

Perubahan sikap pemerintah Obama dari masalah penghentian pembangunan permukiman zionis sejatinya kelanjutan dari politik 11 presiden Amerika sebelumnya. Saat pertama kali menginjakkan kaki di Gedung Putih, mereka sama melontarkan ide dengan tujuan mengakhiri konflik lama Timur Tengah, namun setelah Zionis Israel menentang ide tersebut, perlahan-lahan mereka mengubah sikapnya. Bahkan di masa pemerintah mantan Presiden George W. Bush, rezim Zionis Israel melangkah lebih jauh menggagalkan rencana Bush di Konferensi Annapolis.

Ternyata hal ini terulang lagi dalam pemerintah saat ini Amerika. Sikap Obama ini menghancurkan harapan terciptanya perdamaian di Timur Tengah. Sementara itu, Zionis Israel semakin mengintenskan proses perusakan identitas Islam-Arab di Palestina pendudukan, khususnya di timur Al-Quds.


2 Komentar so far
Tinggalkan komentar

Amerika mah ga bisa dipercaya. salam kenal

Komentar oleh sasukeplasa

Anda betul. Salam Silaturrahim. Terimakasih sdh berkunjung.

Komentar oleh alifnews




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: