Alif News


Aksi Protes Terhadap Kinerja Kejaksaan Negeri Lumajang
30 September 2009, 9:21 am
Filed under: Advokasi dan Perlindungan Hukum

01

Setelah Jumanto di kirim ke LAPAS lumajang kemarin, keesokan harinya beberapa pendukung Jumanto yang juga di hadiri oleh Koordinator Format jawatimur Syafrul Anam melakukan unjuk rasa protes keras terhadap Kinerja Kejaksaan negeri lumajang yang proses penahanannya  kembali tidak sesuai dengan prosedur. Di dalam orasinya  Mereka pun memaksa agar Kajari Lumajang Suseno keluar dan di minta untuk belajar kembali keterkaitan dengan hukum, mereka juga tidak puas tuntutan jaksa yang di tujukan kepada jumanto tentang korupsi Program Pengembangan Ekonomi Sosial Masyararakat (P2SEM) di lumajang, sambil berteriak para pendemonstran itu meminta agar suseno  keluar dari kantor kejaksaan. Di sisi lain para demonstran yag berjumlah krang lebih 100 orang itu juga memeberikan selebaran  aksi keprihatinan terhadap keadilan hukum di Indonesia. Selebaran itu bertuliskan

PRIHATIN…!!!!

“ Pemerintah dibawah kepemimpinan President SBY dengan upaya serius membangun supremasi hukum yang dapat memulihkan  kepercayaan masyarakat dan publik terhadap usaha penegakan hukum, kini di nodai dan dihianati oleh aparat yang keparat dengan menegakkan hukum dengan kesemena-menaan tanpa aturan dan melanggar hukum”.

“ Kasihan kepada Kejagung karena dalam Institusinya ternyata ada aparat yang bermental preman sehingga itu menodai dan menistakan Korp Adiaksa yang hari ini mulai di pertanyakan oleh Publik. Jaksa UTG Suseno adalah kotoran/penyakit yang harus dibersihkan korp Adiaksa agar masih bisa berharap dengan konsistensi adiaksa dalam berbenah diri”.


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: