Alif News


Resolusi PBB Tolak Propaganda Anti Mazhab
15 November 2009, 6:45 am
Filed under: Aktualita | Tag: , , ,
MU PBB

Majelis Umum PBB

Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa meratifikasi resolusi menolak propaganda anti-madzhab dan perluasan kebencian madzhab, dengan mayoritas suara yang cukup besar. Resolusi kecaman terhadap permusuhan antarmadzhab itu diratifikasi dengan 81 suara setuju, 55 suara menolak, dan 63 suara abstain. Dalam resolusi baru ini, disebutkan kekhawatiran yang mendalam atas perluasan propaganda terhadap madzhab dan provokasi kebencian madzhab termasuk masalah prasangka buruk terhadap kelompok minoritas dan madzhab seperti yang dialami kaum Muslim pasca serangan teror 11 September 2001.

Dalam dua dekade terakhir, perluasan propaganda anti-Islam sedemikian meluas di negara-negara Barat dengan menggunakan kedok kebebasan berpendapat. Negara-negara Barat menggunakan alasan kebebasan berpendapat untuk menyebarkan Islamophobia. Sesungguhanya gerakan Islamophobia tersebut dimulai sejak penulisan buku ‘Ayat-Ayat Setan’ oleh Salman Rushdie. Fenomena tersebut terus meningkat hingga mencapai puncaknya pada pasca serangan 11 September. Dapat dikatakan, peristiwa 11 September merupakan moment yang dinanti-nantikan oleh pemerintah AS dan sejumlah negara Barat lainnya untuk menjustifikasi program Islamophobia mereka.Di sisi lain, delapan tahun berlalu sejak peristiwa itu terjadi, namun hingga kini masih terdapat banyak ketidakjelasan dalam proses terjadinya serangan yang menghancurkan menara kembar World Trade Center di AS itu. Seandainya pun kita menerima pemaparan kejadian versi pemerintah AS, namun poin ini tidak boleh kita lupakan bahwa pihak yang dituding sebagai pelaku serangan tersebut yaitu AlQaeda, sebelumnya adalah ‘anak didik’ Dinas Rahasia AS (CIA) dan Badan Intelejen Inggris.

Jelasnya, pemikiran menyimpang para pemimpin AlQaeda sama sekali tidak ada kaitannya dengan ajaran keadilan, kebebasan, dan kemanusiaan dalam agama Islam. Namun media massa Barat mengerahkan seluruh kemampuannya untuk mengesankan agama Islam sebagai agama radikal dan mendukung aksi kekerasan. Dalam atmosfer kebohongan seperti ini, sejumlah media Barat menggunakan kesempatan ini untuk sekaligus menistakan nilai-nilai suci Islam. Marak bermunculan artikel, film, dan karya-karya jurnalistik yang menistakan nilai-nilai suci dan sakral Islam.

Yang lebih menarik, ketika Barat menjustifikasi aksi penistaan tersebut sebagai bukti dari kebebasan berpendapat di Barat, namun pada saat yang sama, sejumlah negara di Barat menghukum banyak cendikiawan yang mempersoalkan keotentikan dokumen sejarah terkait peristiwa Holocaust. Alhasil, meluasnya Islamophobia sangat berdampak buruk pada warga Muslim di Barat. Diskriminasi, gangguan, bahkan ancaman terhadap keselamatan nyawa warga Muslim di Barat juga semakin meningkat. Oleh karena itu, Majelis Umum PBB didesak oleh negara-negara Islam untuk meratifikasi resolusi anti-propaganda madzhab tersebut.


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: