Alif News


Strategi Bertindak Merubah ‘Nasib’
18 November 2009, 2:26 pm
Filed under: Cermin, Hikmah, Spirit | Tag: ,

Pilih Pintu Masuk yg Tepat

Seorang pria yang sedang mengalami masalah keuangannya memutuskan untuk menghubungi seorang ahli keuangan terkenal. Mereka membuat janji untuk bertemu.

Pada hari yang ditentukan, pria tersebut memasuki ruang tunggu kantor sang penasihat keuangan. Anehnya, ia tidak disambut oleh seorang resepsionis sebagaimana umumnya. Justru di hadapannya ada dua pintu. Pintu pertama tertulis : ‘merasa payah dalam pekerjaan’, sedangkan pintu yang kedua tertulis : ‘merasa enjoy dalam pekerjaan’.

Karena ia merasa payah, maka ia masuk pintu yang bertuliskan : ‘merasa payah dalam pekerjaan’. Namun ketika ia masuk ke ruangan tersebut, ia dihadapkan pada dua pintu lagi. Pintu yang pertama bertuliskan : ‘berpenghasilan kurang dari 30 juta per tahun’, pintu yang kedua bertuliskan : ‘berpenghasilan lebih dari 30 juta per tahun’.

Menyadari bahwa penghasilannya kurang dari 30 juta per tahun, ia memasuki pintu bertuliskan ‘berpenghasilan kurang dari 30 juta per tahun’.

Masuk pintu tersebut, ia kembali dihadapkan 2 pilihan : ‘menabung lebih dari 5 juta per tahun’, dan pintu satunya bertuliskan : ‘menabung kurang dari 5 juta per tahun’.

Berhubung si orang tersebut hanya memiliki jumlah tabungan yang sangat sedikit, maka ia masuk pintu yang bertuliskan : ‘menabung kurang dari 5 juta per tahun’.

Tetapi ketika ia memasuki pintu tersebut ternyata ia malah kembali lagi di ruang tunggu yang sebelumnya ia sudah masuki !

Apa pesan moral dari cerita tersebut di atas?

Pintu yang sama akan membawa Anda kepada hasil yang sama pula!

Strategi dan tindakan yang sama akan membawa kepada hasil yang sama pula!

Pria dalam cerita di atas tidak akan pernah bisa keluar dari masalah keuangan, selama ia tidak mau mencoba masuk melalui pintu yang lain.

Untuk mendapatkan hasil yang beda, lakukanlah tindakan berbeda!


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: