Alif News


Haaretz: [Israel] Mundur Sajalah!
14 Januari 2009, 2:43 pm
Filed under: Amit-Amit, Nestapa Palestina, Zionis Bengis | Tag:
Mundurlah Sebelum Benar-Benar Kalah

Mundurlah Sebelum Kalah

Menurut laporan koresponden FarsNews, surat kabar Zionis Haaretz menurunkan berita bertajuk “Mundur Sajalah!!!.” yang berisikan nasihat bahwa berlanjutnya serangan ke jalur Gaza bisa jadi hanya akan menjadi motif terjadinya chaos dalam negeri dan juga bisa saja menyeret pasukan Zionis kepada kondisi krusial. Selanjutnya Haaretz mensinyalir munculnya silang pendapat dalam kabinet rezim Zionis dan menyatakan bahwa munculnya selisih pandangan antara anggota kabinet terkait persoalan penarikan mundur pasukan Zionis dan gencatan senjata menjadi tema yang hangat dibicarakan.

Israel pada kondisi yang ada sekarang tidak semestinya memanfaatkan situasi seperti ini lantaran pengalaman sebelumnya di Libanon dan Gaza menunjukkan bahwa semakin artileri tempur mencoba merangsek  memasuki Gaza maka hanya akan berakibat fatal dan menimbulkan kerugian besar bagi rezim Zionis.  Dan tak syak lagi bahwa para pasukan hanya akan dihadapkan pada hal-hal yang lebih menakutkan seperti terjadinya chaos dalam negeri.

Selanjutnya surat kabar ini pula dalam lanjutan tulisannya melaporkan bahwa Olmert dan Barak Obama terus berusaha dalam kerjasamanya Mesir dan Amerika dapat melahirkan kesepakatan bahwa dalam waktu yang sangat singkat kondisi damai di kawasan Selatan akan kembali seperti semula dan terus berusaha untuk mengeliminir terjadinya penambahan kekuatan pada Hamas.

Namun Livni terus mendesak bahwa kesepakatan ini tidak akan pernah terjadi karena menurut dia hal ini berarti pengakuan secara resmi atas keberadaan Hamas. Dan Juga  kekhawatiran Haaretz diungkapkan dalam laporannya bahwa adanya gencatan senjata hanya akan menguntungkan pihak Hamas dan juga mengisyaratkan bahwa pilihan paling jitu adalah penarikan mundur pasukan dari kawasan jalur Gaza tanpa ada perjanjian dan kesepakatan.

Iklan

Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: